Wednesday, June 8, 2016

Umroh Plus Madain Saleh



Umroh Plus Madain Saleh

Mau liburan setelah Umroh dengan suasana berbeda? Coba tengok program umroh plus ziarah madain saleh. Sejarah mencatat bangsa Tsamud merupakan kaum Nabi Saleh yang mahir dalam bidang ukir dan pahatan. Peninggalan karya mereka hingga kini masih dapat disaksikan di tebing-tebing yang terdapat di Gunung Athlab dan hampir seluruh Arab bagian tengah.


Di dalam Alquran keberadaan kaum Tsamud telah disebutkan sebanyak 26 kali. Mereka digambarkan sebagai kaum yang memahat bukit untuk dijadikan tempat tinggal yang disebut dengan Mada'in Saleh.

Pada masa itu, kehidupan mereka begitu aman, makmur dengan sumber air yang berlimpah dan perkebunan kurma yang tumbuh subur. Namun bangsa Tsamud ditimpakan azab setelah mereka mendustakan nabi. Kehidupan bangsa para ahli pemahat inipun binasa oleh gempa bumi yang demikian dahsyat.


Hingga kini Bukit Mada'in Saleh menjadi sejarah keberadaan mereka. Tebing-tebing yang penuh ukiran menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Arab Saudi. Sebagai bangunan tua pra sejarah, Mada'in Saleh berhasil dikukuhkan UNESCO sebagai warisan dunia peninggalan sejarah Islam.

Mada’in Saleh berlokasi di Al Ula, Provinsi Madinah, Arab Saudi. Mada’in Saleh terletak 20 kilometer dari utara Al Ula, 400 kilometer dari barat laut kota Madinah, dan juga 500 kilometer di sebelah tenggara kota Petra, Yordania.

Bagi pecinta sejarah pantang untuk melewatkan tempat ini. Selain menyaksikan situs purbakala Islam, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang menarik. Cari tahu info Umroh plus tour Madain Saleh yuk di Cheria Halal Wisata.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home